Kamis, 18 September 2014

Standarisasi sinyal

Tugas kedua guys suruh nyari standarisasi sinyal.semoga bermanfaat nih..
Standarisasi Sinyal

Standarisasi Sinyal
1.    Amiga Video
Konektor video Amiga digunakan pada semua komputer Commodore Amiga. 23-pin D-miniatur memiliki sinyal untuk genlocking, RGB analog video (4096 warna), dan sinyal Red-Green-Blue-Intensitas digital (16 warna).

Refresh frekuensi 15 atau 75 kHz Hsync untuk mode video Amiga standar. Hal ini tidak kompatibel dengan kebanyakan monitor VGA. Sebuah monitor Multisync dibutuhkan untuk beberapa resolusi yang lebih tinggi.

The Commodore A520 RF modulator terhubung ke port video dan output video komposit dan video yang RF.

2.    13w3


DB13W3 (13W3) adalah gaya tertentu konektor D-miniatur yang umum digunakan sebagai konektor antarmuka video analog yang digunakan terutama pada Sun Microsystems, Silicon Graphics dan IBM RISC workstation, serta beberapa display dari Apple Computer, NeXT Computer dan Intergraph Perusahaan . Konektor 13W3 tidak lagi digunakan dengan menampilkan modern, yang umumnya telah pindah ke DVI atau HDMI. The DB13W3 (tapi dengan pin arus tinggi, bukan yang frekuensi tinggi digunakan untuk aplikasi video) konektor juga digunakan oleh beberapa 3Com SuperStack Ethernet switch untuk membawa daya DC.

Konektor berisi 10 standar sinyal pin dan 3 posisi yang lebih besar yang dapat dipasang dengan baik pin khusus dengan dua kontak konsentris untuk kabel koaksial atau dengan pin arus tinggi khusus. Ketika digunakan untuk sinyal video di sisi komputer, pin yang perempuan tapi konektor coaxial di posisi besar adalah laki-laki. Konektor coaxial membawa sinyal perpecahan video ke merah, hijau / abu-abu, dan biru; pin sinyal standar membawa empat alasan, tiga "rasa" lanjut digunakan untuk berkomunikasi dengan monitor, sync vertikal, horizontal sync, dan sinyal sync komposit.

Konektor 13W3 dapat dikonversi menjadi konektor VGA standar menggunakan kabel dan adaptor yang umumnya tersedia. Hal ini memungkinkan monitor multisync modern, yang umum pada komputer saat ini, untuk digunakan dengan workstation ini selama mereka sync-on-hijau yang kompatibel. Demikian juga, karena banyak yang lebih baru [kapan?] Sun monitor mendukung multisync, kabel yang sama dapat digunakan untuk menghubungkan mereka ke komputer modern.
Meskipun 13W3 adalah konektor standar sinyal sync diselenggarakan pada pin yang berbeda berdasarkan pada layar dan sistem. Sun Microsystems, Intergraph, IBM RISC dan SGI memiliki satu set yang berbeda dari pin yang digunakan untuk memantau ID akal dan sinyal sync. Sun dan SGI bahkan memiliki dua pin konfigurasi yang berbeda, dengan dan tanpa dukungan Tampilan Data Channel. Konektor Sun DDC digunakan setidaknya pada UPA grafis adapter (Creator 3D, Ahli 3D) dan untuk monitor yang sesuai (GD5410, GD5510). Hal ini dapat membuat cocok dengan kabel yang benar ke monitor hampir mustahil. Banyak monitor dengan konektor 13W3 tidak mendukung sinkronisasi terpisah disediakan pada kebanyakan sistem PC. Konverter lain ada untuk memungkinkan menghubungkan monitor baru dengan konektor VGA ke sistem yang lebih tua dan workstation. Yang paling populer ini adalah kabel yang memungkinkan Anda untuk mengatur sinyal sinkron dengan serangkaian DIP switch dibangun ke dalam kabel.


3.    Macintosh quadra


Seri Macintosh Quadra adalah keluarga produk Apple Computer high-end Apple Macintosh komputer pribadi profesional yang dibangun dengan menggunakan central processing unit Motorola 68040. Dua yang pertama model di garis Quadra diperkenalkan pada tahun 1991, dan namanya digunakan sampai Power Mac diperkenalkan pada tahun 1994. manajer produk untuk keluarga Quadra adalah Frank Casanova yang juga Product Manager untuk Macintosh IIfx. Model pertama adalah Quadra 700 dan Quadra 900, keduanya diperkenalkan pada tahun 1991 The Quadra menggantikan seri Macintosh II sebagai komputer high end di lini produk Macintosh.


Komputer pertama yang menjadi bagian dari seri Macintosh Quadra adalah Quadra 700 dan Quadra 900, keduanya diperkenalkan pada tahun 1991 dengan central processing unit (CPU) kecepatan 25 MHz. 700 adalah model kompak menggunakan dimensi kasus sama dengan Macintosh IIci, dengan Processor Direct Slot (PDS) slot ekspansi, sedangkan yang kedua adalah kasus menara baru dirancang dengan lima slot ekspansi NuBus dan satu slot PDS. 900 diganti pada tahun 1992 dengan Quadra 950, dengan kecepatan CPU dari 33 MHz. Jalur ini bergabung dengan sejumlah "800-series" mesin dalam desain kasus Minitower baru, dimulai dengan Quadra 800, dan "600-series" kotak pizza kasus desktop dengan Quadra 610.

Pada tahun 1993 seri AV Quadra dirilis, yang terdiri dari 800-series Quadra 840AV dan 600-series Quadra 660AV, pada 40 MHz dan 25 MHz masing-masing. Keduanya termasuk prosesor AT & T Digital sinyal dan S-Video dan composite video input dan output port untuk video, serta CD-kualitas microphone dan output audio port. Model AV juga memperkenalkan PlainTalk, yang terdiri dari perangkat lunak text-to-speech MacinTalk Pro dan kontrol pidato (meskipun tidak dikte). Namun semua fitur tersebut kurang didukung dalam perangkat lunak, dan DSP tidak dipasang di kemudian AV Mac, yang didasarkan pada lebih-kuat PowerPC 601 CPU, yang cukup kuat untuk menangani tugas-tugas coprocessor itu sendiri.

Branding

Apple menyewa perusahaan pemasaran Leksikon Branding untuk datang dengan nama. Lexicon memilih nama Quadra berharap untuk menarik insinyur dengan membangkitkan istilah teknis seperti kuadran dan paha depan. [1]

Nama Quadra juga digunakan untuk penerus model Centris yang ada sebentar selama 1993: 610, 650 dan 660AV tersebut. Centris adalah "mid-range" serangkaian sistem antara Quadra di ujung tinggi dan LC di ujung rendah, tapi kemudian memutuskan bahwa ada terlalu banyak lini produk dan nama dijatuhkan. Beberapa mesin dari era ini termasuk Quadra 605 juga dijual sebagai performas, lebih lanjut menambah kebingungan dan dilusi dari apa yang telah Apple prestise merek.

Penggunaan terakhir dari nama itu untuk Quadra 630, yang merupakan variasi dari LC 630 menggunakan "penuh" Motorola 68040 bukan LC 68LC040, dan diperkenalkan bersama-sama dengan itu pada tahun 1994. 630 adalah Mac pertama yang menggunakan IDE bus berkendara berbasis internal hard disk drive, sedangkan semua model sebelumnya telah menggunakan SCSI.

Yang pertama tiga model Server Apel Workgroup, WGS 60, WGS 80 dan WGS 95 (kebanyakan disebut "AWS 95" untuk "Apple Workgroup Server") didasarkan pada Centris 610, Quadra 800 dan Quadra 950, masing-masing.

processor


Di dalam Quadra 605.

Transisi ke Motorola 68040 tidak semulus transisi sebelumnya ke Motorola 68020 atau Motorola 68030. Karena Motorola 68040 itu instruksi perpecahan dan data cache, Quadra memiliki masalah kompatibilitas dengan kode diri memodifikasi (termasuk kode relokasi, yang umum di bawah model memori Macintosh). Apel sebagian tetap ini dengan memiliki dasar Mac OS panggilan salinan memori menyiram cache. Ini memecahkan sebagian besar masalah stabilitas, tetapi menegasikan banyak Motorola 68040 itu peningkatan kinerja. Apple juga memperkenalkan varian panggilan salinan memori yang tidak flush cache. [2] perangkap baru didefinisikan sedemikian rupa bahwa menelepon pada versi lama dari Mac OS hanya akan memanggil sebelumnya salinan memori rutin. Efek bersih dari hal ini adalah bahwa banyak aplikasi kompleks yang awalnya lambat atau rentan terhadap menerjang di 68.040, meskipun pengembang dengan cepat disesuaikan dengan arsitektur baru dengan mengandalkan Apple salinan memori rutinitas daripada mereka sendiri (atau pembilasan cache), dan menggunakan salinan memori yang tidak flush cache saat yang tepat (sebagian besar waktu).



4. Video pada Scart

SCART (dari Syndicat des Produsen penerima radio dan TV - Radio dan Asosiasi Televisi Receiver Produsen ') adalah standar Perancis-berasal dan Associated konektor 21-pin untuk menghubungkan (AV) perlengkapan audio visual. 
Standar resmi untuk SCART adalah CENELEC EN 50049-1 nomor Dokumen. SCART adalah Kadang-kadang dimaksud dengan standar IEC 933-1.

Konektor SCART pertama kali muncul di TV di 1977 menjadi wajib pada TV baru yang dijual di Prancis dari Januari 1980, [3] [4] dan karena 1989/1990 di Eropa Timur, seperti Polandia.

Sebelum SCART diperkenalkan, TV tidak menawarkan cara standar memasukkan sinyal selain konektor antena RF, dan ini berbeda antar negara. Dengan asumsi connectors bahkan ada, perangkat yang dibuat oleh berbagai perusahaan bisa memiliki standar yang berbeda dan tidak kompatibel. Misalnya, VCR domestik bisa output sinyal video komposit melalui konektor Jerman berasal DIN gaya, konektor RCA Amerika-berasal, konektor SO239 atau konektor BNC.


daftar pustaka
lihat sumber
lihat sumber
lihat sumber
lihat sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar